Pages

Wednesday, January 27, 2010

G U G U G I G I G A G A

mari mari saya mau kasi info yang tak seberape ni(tgk tajuk entry macam laaaa beriyer iyeran)ikutkan aku sangat la kemalasan menghupdate...coz kebzzyan melanda kehidupan keseharian sejak akhir2 ni eceh......tgk ayat pun dah bajek bzz cozz kemalasan berfikir pon melanda ni heeee...sampai ayat tuh salah pon aku malass mau klick delete betulkan hahhah tersangattt kejii melampau ni......k mulekan ngan info ni korang pahamkan la erk.....

BARISAN gigi yang cantik, kemas, putih dan berseri sebenarnya bermula sejak bayi. Justeru, penjagaan gigi seharusnya dibuat sejak bayi berusia enam bulan(dah bleh mule dah ni elysha dah 8 bln)

GiGi
Pertumbuhan gigi pertama sang bayi adalah peristiwa yang sangat menyenangkan setiap orangtua. Peristiwa ini adalah tonggak pertumbuhan, sama halnya seperti berjalan dan berbicara. Tentunya setiap orangtua ingin gigi-geligi anaknya kuat dan sehat. Dokter gigi dan para ahli kesehatan dapat dimintai saran tentang cara merawat gigi yang baik.
Situs ini menyajikan informasi dasar tentang cara pemberian makan yang benar serta perawatan kesehatan gigi yang baik. Informasi ini sama sekali bukan untuk menggantikan saran-saran dari para ahli kesehatan.

 
GiGi PeRtAmA
Gigi pertama anak anda (disebut juga gigi susu atau gigi primer) adalah pembuka jalan bagi serangkaian gigi dewasa yang kuat dan sehat. Kebanyakan bayi memiliki 1 atau 2 gigi pada usia 7 bulan. Oleh karena laju pertumbuhan anak bervariasi, tidak perlu dipermasalahkan apakah gigi pertamanya tumbuh sebelum atau sesudah ia berusia satu tahun. Sebagian besar gigi susu anak anda telah bertumbuh ketika ia berumur antara 2,5 sampai 3 tahun.

 
TaNdA tAnDa PeRtUmBuHaN gIgI 
  • Meneteskan air liur lebih dari biasanya(yess ader sgt)
  •  Pipi bersemu merah(aper tuh ?? ngak paham)
  • Sulit tidur(hurmm ader sket)
  •  Gelisah(tak pasti)
  • Mengunyah atau menggigit-gigit benda keras(adoooo sgt)
ApA yAnG pErLu DiLaKuKaN
Untuk meringankan proses munculnya gigi pada bayi, Anda bisa memberikan benda yang sifatnya keras dan dingin, diantaranya
  • Ring mainan keras khusus untuk bayi yang sedang muncul giginya
  • Kain handuk kecil yang telah direndam dalam air dingin
  • Donat yang dibekukan (setelah ia mencair dan mulai hancur, ambil dari bayi Anda)
Ada baiknya jika Anda selalu menyediakan ring mainan plastik untuk digigit olehnya. Anda bisa memasukkan ring plastik ini ke dalam lemari pendingin terlebih dulu, tapi jangan disimpan dalam freezer. Menyimpan ring mainan ini dalam freezer bahkan bisa merusak gusi si kecil.

Rahang Gigi Pembentukan Erupsi Akar lengkap




Rahang Gigi                  Pembentukan            Erupsi                            Akar lengkap
Atas Insisif pertama       4 bl inutero                 7 ½ bl                          1 ½ th
Insisif kedua                  4 ½ bl inutero              9 bl                               2 th
Caninus                         5 bl inutero                 18 bl                              3 ½ th
Molar pertama              5 bl inutero                 14 bl                              2 ½ th
Molar kedua                 6 bl inutero                  24 bl                              3 th
Bawah Insisif pertama 4 ½ bl inutero              7 bl                                1 ½ th
Insisif kedua                 4 ½ bl inutero              7 bl                                 1 ½ th
Caninus                        5 bl inutero                   16 bl                               3 ½ th
Molar pertama            3 bl inutero                   12 bl                                 2 ½ th
Molar kedua               6 bl inutero                     20 bl                               3 th

P/S:korang paham paham kan sendiri la erk....

No comments:

Post a Comment